Bagaimana Caranya Membersihkan Tas Ransel

Monday, Jan 18, 2016 | Post by Admin | 0 comment(s)

Bagaimana Caranya Membersihkan Tas Ransel

Pertama-tama pastikan bila kamu selalu mengelap tas ransel kamu setiap kali terkena noda. Cepatlah membersihkan noda tersebut dalam hitungan detik untuk menghindari pengendapan noda yang nantinya akan lebih sulit untuk dibersihkan.

Selalu mengikuti aturan perawatan yang tertera di label tas ransel kamu (bila ada).

Bagaimana Caranya Membersihkan Tas Ransel dengan Menggunakan Tangan

Membersihkan tas ransel dengan menggunakan tangan lebih dianjurkan daripada menggunakan mesin cuci dan dapat menghindari kerusakan pada risleting atau bagian-bagian lain yang sensitif.

Isilah ember dengan air dingin atau setengah hangat dan hindari menggunakan air panas yang cenderung merusak bahan tas ransel kamu.

Masukan detergen / sabun kedalam air.

Persiapkan Tas Ransel Kamu

Selama menunggu ember penuh dengan air, pastikan setiap kantung dan kompartmen dari tas ransel kamu sudah kosong. Bila kamu menemukan ada serpihan makanan atau kotoran didalamnya, kamu dapat membalikan tas ransel kamu sampai serpihan kotoran itu keluar, atau juga dapat membersihkannya dengan penyedot debu.

Mencuci Tas Ranselmu

Kamu dapat memasukan tas ranselmu sekarang ke ember yang sudah terisi air yang bercampur dengan detergen / sabun itu dan biarkan selama kurang lebih 10 menit.

Goyang-goyangkan tas ranselmu didalam air selama beberapa saat. Untuk bagian yang ternoda, kamu dapat membersihkannya dengan lembut dengan menggunakan sikat gigi.

Setelah kamu membersihkan tas ransel kamu dengan menyeluruh, keluarkanlah tas ransel kamu dan air detergen / sabun tersebut dari ember dan bilaslah dengan air bersih.

Setelah itu, jemurlah tas ransel kamu dan buka semua kantung dan kompartment supaya tidak berbau lembab. Dianjurkan untuk menjemur ditempat yang teduh dan terbuka. Hindari menjemur langsung dibawah sinar matahari. Hal ini dilakukan untuk mencegah pemudaran warna yang tidak diinginkan dari tas ransel kamu.

Selamat, tas ransel kamu telah bersih kembali. 

Setelah tas ransel kamu kering, periksalah apakah risletingnya dapat dibuka dan ditutup dengan lancar. Bila tidak, kamu dapat mengoleskan spray / minyak pelicin disepanjang risleting tersebut.

Post item information on Facebook Add To Del.icio.us Stumble This Digg This Add To Reddit Add To Yahoo

Related Articles

Leave Your Comment